Kronologi Kecelakaan Antar Kendaraan di Jl Wates Km 8 balecatur Gamping Sleman


Kronologi Kecelakaan Antar Kendaraan di Jl Wates Km 8 balecatur Gamping Sleman

Kronologi Kecelakaan Antar Kendaraan di Jalan Wates. Pada Kamis, 10 Agustus 2023, sekitar pukul 23.15 WIB, terjadi kecelakaan lalu lintas antara sebuah truk Mitsubishi dengan nomor polisi B 9836 KQB dan mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi AB 1857 F. Insiden ini terjadi di Jalan Wates kilometer 8,5, tepatnya di depan pintu masuk bagian barat Pasar Balecatur, Gamping, Sleman.

Dugaan awal menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh masalah pada sistem rem truk, yang menyebabkan truk menabrak bagian belakang mobil Toyota Kijang dan mengakibatkan kerusakan parah pada mobil tersebut.

Iptu Catur Bowo Laksono, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, mengonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan mengalami sejumlah kerusakan yang cukup signifikan.

Menurut Iptu Catur Bowo Laksono, Toyota Kijang mengalami kerusakan pada bagian roda depan sebelah kanan serta bodi depan dan belakang sebelah kiri yang mengalami penyok. Sementara truk Mitsubishi mengalami penyok pada bagian kabin depan sebelah kanan. Total kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 5 juta.


Kronologi kecelakaan ini dimulai ketika Toyota Kijang yang dikemudikan oleh S (56), warga Trihanggo, dengan penumpang AM (28), warga Banguntapan, sedang melaju dari arah barat ke timur di Jalan Wates. Di belakangnya, truk Mitsubishi yang dikemudikan oleh AL (41), warga Bandung, Jawa Barat, juga sedang melaju.

Sesampainya di lokasi kejadian, Toyota Kijang melambatkan laju kendaraan dan berhenti di tengah jalan, menunggu arus lalu lintas yang landai, karena hendak berbelok kanan menuju pasar Balecatur.

Berdasarkan penyelidikan awal, diduga bahwa truk yang datang dari belakang mengalami masalah pada sistem rem, sehingga menabrak bagian belakang mobil Toyota Kijang dari arah belakang.

Pengemudi kedua kendaraan selamat dan tidak mengalami luka serius. Penumpang Toyota Kijang, yakni AM, mengalami memar pada bagian pundak namun tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

No comments:

Post a Comment