UMBY dan UMM Menjalin Kerjasama dalam Bidang Psikologi


Yogyakarta, 29 Mei 2023 - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan bangga sampaikan informasi kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Jumat, 26 Mei 2023. Kunjungan ini merupakan implementasi kerjasama yang dijalin antara Fakultas Psikologi UMBY dan Fakultas Psikologi UMM, seiring dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang telah dilakukan sebelumnya.

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Menjalin Kerjasama dalam Bidang Psikologi. Delegasi dari Universitas Muhammadiyah Malang yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Psikologi UMM, M. Salis Yuniardi, S.Psi., M.Psi., Ph.D., diterima langsung oleh Rektor UMBY, Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P., serta Dekan Fakultas Psikologi UMBY, Reny Yuniasanti, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog, beserta jajaran di Ruang Seminar Gedung Rektorat Kampus 1 UMBY, Jalan Raya Wates Sedayu Bantul.



Dalam sambutannya, Rektor UMBY, Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P. menyambut kunjungan dari UMM dengan hangat dan menyatakan harapannya bahwa pertemuan ini akan memberikan manfaat bagi pengembangan institusi masing-masing. Dr. Agus Slamet juga menekankan pentingnya kerjasama antar-perguruan tinggi swasta dalam mendukung perkembangan institusi secara keseluruhan.

Reny Yuniasanti, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog, selaku Dekan Fakultas Psikologi UMBY, juga menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan dari UMM dan terwujudnya kerjasama ini. Dekan Reny berharap melalui diskusi dan pertukaran informasi, kedua perguruan tinggi dapat belajar satu sama lain dalam menghadapi permasalahan dan tuntutan dalam bidang psikologi serta meningkatkan akreditasi.

Dekan Fakultas Psikologi UMM, M. Salis Yuniardi, S.Psi., M.Psi., Ph.D., menyatakan kegembiraannya atas sambutan hangat yang diterima dari UMBY. Ia setuju bahwa perguruan tinggi swasta seharusnya saling bekerjasama dan mendukung satu sama lain. Salis Yuniardi berharap kunjungan ini akan membawa manfaat bagi kedua institusi dalam menghadapi tantangan yang sama, seperti pengembangan Magister Berbasis Kompetensi (MBKM), pendirian profesi psikologi, pengembangan laboratorium, dan pengelolaan administrasi.

Kerjasama antara UMBY dan UMM dalam bidang psikologi ini diharapkan dapat memperkuat dan memajukan kedua institusi dalam memberikan pendidikan berkualitas serta pengembangan keilmuan dalam disiplin psikologi. Melalui kolaborasi ini, UMBY dan UMM akan terus menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi kedua institusi, mahasiswa, dan masyarakat.

No comments:

Post a Comment