Bus Purwo Widodo Kecelakaan di Gunungkidul: Tabrak Tiang Listrik Akibat Kesulitan Menanjak


Kecelakaan Bus Purwo Widodo di Gunungkidul Hari Ini, Tak Kuat Menanjak Hingga Tabrak Tiang Listrik. Kecelakaan Bus Purwo Widodo di Gunungkidul hari ini terjadi pada Selasa, 10 Juli 2023. Kecelakaan Bus Purwo Widodo di Gunungkidul tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Rongkop - Bedoyo, Padukuhan Bedoyo Kulon, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul.

Peristiwa Kecelakaan Bus Purwo Widodo di Gunungkidul juga menggemparkan warga akibat menabrak tiang listrik hingga patah. Dilansir dari akun @gunungkidul.update, kecelakaan Bus Purwo Widodo hari ini terjadi di Jalan Rongkop - Bedoyo tepatnya di tanjakan Sriten pada Selasa sore.

Bus telah dievakuasi, sementara tiang listrik sudah diperbaiki oleh pihak PLN setempat. Sebelumnya, Bus Purwo Widodo mengalami kecelakaan tunggal di Tanjakan Sriten jalan Rongkop - Bedoyo pada Senin sore (10/07/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun tiang listrik mengalami kerusakan setelah tertabrak oleh bus yang sedang bergerak mundur (diduga karena tidak mampu menanjak), informasi melalui akun @gunungkidul.update.

Bus Purwo Widodo Kecelakaan di Gunungkidul Tabrak Tiang Listrik Akibat Kesulitan Menanjak

Kecelakaan bermula ketika bus langganan mudik jurusan Giwangan Pracimantoro tersebut melewati Tanjakan Sriten. Diduga kuat bus tersebut tidak mampu menanjak dan akhirnya berjalan mundur. Sopir kemudian tidak dapat mengendalikan bus, yang akhirnya terperosok ke belakang.

Sayangnya, terdapat sebuah tiang listrik yang berada di belakang Bus Purwo Widodo tersebut. Tabrakan tidak dapat dihindarkan antara bagian belakang bus dan tiang listrik. Akibat peristiwa tersebut, tiang listrik tersebut patah menjadi dua dan mengenai bagian atas bus.

Bagian belakang bus juga mengalami kerusakan parah. Para penumpang beruntung dapat menyelamatkan diri dari peristiwa naas tersebut. Warga di sekitar kejadian juga mengaku mengalami pemadaman listrik selama beberapa waktu akibat peristiwa tersebut.

Beruntung, belum ada laporan korban jiwa dari kecelakaan Bus Purwo Widodo di Gunungkidul hari ini. Proses evakuasi bus telah selesai dilakukan setelah berita ini diterbitkan. 

Tentang Bus Purwo Widodo

Bus Purwo Widodo merupakan jenis kendaraan yang dikenal oleh beberapa masyarakat di Yogyakarta. Bus Purwo Widodo memiliki rute Jogja - Wonosari - Praci - Baturetno. Bus tersebut sering digunakan sebagai alternatif kendaraan mudik bagi warga Jogja.

"Namanya juga bis, sudah sejak zaman saya masih kecil," komentar @Arif.mdit. "Ya Allah SWT, bis legendaris ini berangkat pagi dari terminal," ungkap @ahmadeko31. Demikianlah informasi terkait kecelakaan Bus Purwo Widodo di Gunungkidul hari ini yang menyebabkan sebuah tiang listrik patah menjadi dua.

Komentar Netizen

Itu Purwo Widodo, bukankah dia sudah hapal dengan jalan dan medan yang dilalui setiap harinya? Itu bus jurusan Giwangan - Pracimantoro, komentar dari @glossy_is_journey.

Bus andalan saya saat itu, saat masih kuliah (berangkat pagi) dari Baran ke Giwangan tahun 2009, komentar @akmalhandoyo10.

@toffan_hussein: Satu-satunya bus yang melayani rute Jogja-Wonosari-Wonogiri (tepatnya Terminal Giwangan-Wonosari-Semanu-Bedoyo-Rongkop-Pracimantoro-Baturetno).

No comments:

Post a Comment