Jl Wates Km 9.5 - Karst Tubing


Mau coba distinasi wisata baru di daerah sedayu bantul yaitu KRAST TUBING SOROBAYAN SEDAYU. Sebagai alternatif wisata air alam  di Jogja Barat.

Info pertama tentang wisata air sungai di daerah Sedayu kabupaten Bantul ini memang datang dari sosial media antara lain instagram. Awalnya Belum banyak yang mengetahui di mana tepatnya river tubing Sedayu ini. Tepatnya di jalan Wates km 9,5 dekat dengan Universitas Mercubuana. Karts Tubing ini digagas oleh Arif B Sayoga, yang juga merupakan penggagas wisata Kalibiru dan Spot Selfie Bukit Pethu Waduk Sermo. Pengelolaan diserahkan ke Karang Taruna Desa Argomulyo "TARUNA YODHA" yang kini juga tengah menyiapkan untuk wisata outbond.



Hanya sekitar 10 KM dari Malioboro Yogyakarta, atau perjalanan kurang dari 30 menit; pengunjung Karst Tubing Sedayu akan segera menikmati serunya wisata di Air. Wahana sungai alam dengan bentangan dinding batuan Karst alami, arus sungai kecil namn deras serta rimbunnya vegetasi pepohonan besar di sepanjang sungai akan memberikan pengalaman tersendiri.


Berlokasi di Jl. Raya Wates - Jogjakarta Km. 9, RT. 3, Argomulyo, Sedayu, Argomulyo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 
Karst Tubing Sedayu di Jl Raya Wates Km 9,5 Dusun Surobayan, Kelurahan Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Papan nama Petunjuk dari arah kota Yogyakarta adalah ke arah barat, melalui Jl Raya Wates melewati Pasar Gamping lurus ke barat Arah Wates, melewati rest area Ambarketawang lurus kebarat, setelah melewati kantor DEPO PERTAMINA Rewulu pelan pelan ambil kiri dan belok kiri di pertigaan mengikuti papan petunjuk karst tubing.
Lokasi kami dari Jl Raya Wates lokasi karst tubing hanya sekitar 200 meter 

No comments:

Post a Comment