Curhatan Warga saat Kost di ICJ


Permisi semua, hanya sekedar menyampaikan keresahan saya setelah pindah kos. Saya baru saja pindah kos di perumahan 'S' di jogja selatan dengan harapan bisa mendapatkan lingkungan yang lebih baik.

Tapi baru 3 minggu menempati, saya ditegur ketua RT dengan alasan kurang ramah ke warga dan sering pulang tengah malam. 

Padahal setiap saya lewat dan bertemu dengan warga setempat, saya pasti menyapa dengan baik. Saya tidak terlalu peduli bagaimana respon warga saat saya sapa. Ada yg bales senyum dan menyapa balik dgn ramah ya syukur. Ada juga yg pasti cemberut kalo saya sapa dan malah melotot, tapi tetap saya sapa terus tiap ketemu lagi.



Tapi apakah meminta saya untuk ramah kepada warga adalah sebuah hal yg pantas diomongkan. Tidak semua warga saya kenal, bahkan ngobrol saja saya tidak pernah. Lantas anda 'mewajibkan' saya untuk ramah kepada warga. Begitu rendah kah saya yang cuma ngekos di mata anda, hingga memberi saya perintah untuk ramah kepada warga yg memiliki rumah di sana.

Mengenai saya sering pulang malam karena tuntutan profesi saya yg bekerja di bidang startup/digital. Saya kadang mampir beli makan dan baru sampai di kos jam 11 malam. Dan setahu saya tidak ada aturan jam malam sebelumnya.

Untuk pengurus RT dimanapun, Mohon jangan ribet² kalau bikin aturan, kami ini juga banyak hal lain yg perlu untuk dipikirkan dibanding memikirkan hal yg seharusnya tidak perlu dipermasalahkan.

Kami para perantau yg ngekos di daerah anda, meski tidak banyak kontribusi kami pada lingkungan sekitar namun ada uang yang masuk ke warga Anda dan sebagian pasti 'mengalir' sebagai rezeki Anda juga.

Terima kasih sudah diizinkan untuk posting.

Mohon dikoreksi jika ada kata-kata saya yg kurang berkenan bagi warga icj yang mayoritas warga asli Jogja. Diposting oleh akun Vionetta

No comments:

Post a Comment